Langkah-langkah menjadi seorang internet marketer sukses

Posted by Ichal on 02.24

Siapakah yang bisa menjadi seorang internet marketer sukses,apakah harus menjadi seorang sarjana komputer, atau programmer ataukah orang orang yang kerjaannya selalu didepan komputer atau harus ahli buat web ? Jawabannya TIDAK.
Anda tidak perlu jadi seorang sarjana komputer ataupun lainnya, yang perlu anda punya hanyalah niat baik dan kerja keras.
Jika anda telah punya kedua hal tersebut, insya Alloh anda bukan hanya sukses menjadi seorang internet marketer tapi juga sukses di akhirat....(loh kok jadi kaya ustadz he he he).

Mari kita mulai langkah-langkahnya :

1. NIAT BAIK dan KERJA KERAS

Kata siapa seorang internet marketer ga perlu kerja keras? kalo ada yang bilang seperti itu saya jamin ga bakal sukses.karena apapun yang kita kerjakan tanpa kerja keras ga akan berhasil. Memang benar di internet banyak sekali cara mendapatkan uang gratis tapi bukan berarti tanpa kerja keras,seperti promosi dan ajak temen buat gabung dan lain-lain.

2. BUAT REKENING DI INTERNET

Karena kita mau jadi seorang internet marketer maka kita wajib memiliki rekening di internet. rekening tersebut untuk arus transaksi uang kita di internet dan akhirnya kita bisa transfer ke rekening kita di bank lokal seperti BCA,Mandiri atau lainnya.
di postingan berikutnya saya akan buat artikel cara buat rekening di internet dengan paypal 100% gratis.

3. GABUNG DGN PROGRAM-PROGRAM AFFILIASI ATAU RESELLER

Sebenarnya banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari internet, tetapi yang saya sarankan untuk para pemula adalah bergabung dengan program-program affiliasi atau reseller, kenapa begitu ? karena program affiliasi dan reseller sangat mudah dilakukan dan menghasilkan banyak dollar/rupiah. oh iya buat yang belum tau arti affiliasi dan reseller, berikut ini pengertiannya :

Program Affiliasi adalah sistem promosi suatu web yang dilakukan dengan mengajak teman atau orang lain untuk bergabung menjadi member di web tersebut melalui link refferal kita dan kita akan dibayar sekitar $0.1 ~$5 per refferal (per setiap yang kita ajak gabung). lumayan khan..!
apakah link refferal itu ? Link refferal adalah link yang akan kita dapatkan ketika kita bergabung di program affiliasi biasa nya seperti ini, http:// nama_web.com/?ref=9999, contohnya link referal saya di readbud seperti ini http://readbud.com/?ref=4646568, setelah kita dapat link referral itu kita langsung promosikan dech link nya.

Program Reseller adalah program yang akan memberikan kita uang bila kita bisa menjual sebuah produk dari sebuah web reseller, produknya bisa berupa produk real ataupun berupa ebook atau produk dunia maya lainnya, biasanya kita akan dibayar 30% ~ 50% dari harga produk, sangat lumayan bukan, misalkan harga produknya 1juta rupiah maka kita bisa mendapatkan 500ribu rupiah. contohnya klik disini.

4. PROMOSIKAN LINK ANDA

Setelah kita mendaftar di program-program affiliasi dan reseller, selanjutnya kita bisa langsung promosikan link referral atau link reseller kita di dunia maya.
Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk berpromosi, berikut caranya :

*Pasang Link referral di blog atau web kita.
Untuk yang memiliki blog atau web langsung pasang aja di blog nya dengan kata-kata yang menarik sehingga pengunjung anda akan tertarik untuk bergabung.
untuk yang belum memiliki blog buat aja di blogger.com, hanya 3 menit dan gratis anda sudah bisa punya blog, atau anda bisa berpromosi dengan cara berikut

* Email ke teman-teman anda.
Biasanya kalo anda memang akrab dengan teman-teman anda, maka akan mudah sekali mereka akan daftar di link referral anda, yang penting buat kalimat yang menarik dan jujur.

* Posting di milis
Untuk anda yang suka ikut milis, bisa berpromosi di milis, masa dari ribuan member milis ga ada yang tertarik sama sekali

* Share di Facebook atau twitter
Apalagi buat penggemar facebook dan twitter mudah sekali untuk berpromosi ke ratusan teman, tinggal share link referral dengan kalimat yang menarik dan tunggu teman-teman mendaftar.

5. KONSISTEN & ACTION

Ini yang paling penting dari kelima langkah tersebut, yaitu konsisten & Action
tanpa konsisten & action saya yakin anda tidak akan berhasil menjadi seorang internet marketer sukses.

Maka marilah kita mulai perbaiki kehidupan kita dengan menjadi seorang internet marketer, karena di internet banyak sekali peluang yang bisa kita gali dan kembangkan. untuk anda yang merasa masih pemula saya sarankan untuk mengikuti program ini klik disini. karena di program ini anda akan di jelaskan secara detail dan mudah sekali dilaksanakan.

Salam Sukses