Pengertian Internet Marketing

Posted by Ichal on 01.29

Apa sich Internet Marketing ?

Kebanyakan pengguna internet pasti pernah mendengar kata internet marketing, tapi apakah mereka benar-benar mengerti dengan istilah itu ? jawabannya jarang sekali yang mengerti, di tempat saya kerja saja dari sekian puluh karyawan yang sering sekali menggunakan internet dan fasilitasnya hanya beberapa saja yang mengerti bahkan tidak lebih dari hitungan 5 jari, untuk itulah disini saya ingin sedikit menjelaskan apa sich internet marketing itu ? bukan berarti saya faham betul seluk beluk internet marketing, tapi disini saya hanya menjelaskan apa yang telah saya dapat dan apa yang saya alami.

Internet Marketing berasal dari 2 kata yaitu internet dan marketing,pasti semua juga sudah mengerti dengan arti 2 kata tersebut,secara global internet marketing adalah proses pemasaran yang dilakukan melalui internet baik produk real ataupun jasa untuk mendapatkan pembeli dan orang yang melakukan proses internet marketing disebut internet marketer.

internet marketer di bagi menjadi 2 bagian :
1. semi internet marketer
2. Total internet marketer

Semi internet marketer adalah seseorang yang memasarkan produknya lewat internet tetapi dia juga memiliki toko atau tempat usaha untuk menyimpan atau memasarkan produknya secara offline.

Total internet marketer adalah seseorang yang memasarkan produk dan jasanya lewat internet dan tidak memiliki toko atau tempat usaha.
lalu bagaimana seorang total internet marketer menyimpan produk mereka ? biasanya produk yang dijual adalah berupa ebook, jadi tidak perlu toko atau tempat usaha hanya perlu harddisk atau menyimpannya di website-website penyimpanan.

Manakah yang lebih membutuhkan modal besar ?
mungkin semua sudah mengetahui jawabannya, jelas semi internet marketer yang membutuhkan modal lebih besar, karena harus menyewa tempat usaha minimal 10 juta/thn belum termasuk biaya-biaya lainnya.
lalu berapa modal untuk total internet marketer ? seorang internet marketer hanya membutuhkan koneksi internet dan PC/Laptop dan hanya kerja dirumah tanpa harus kena macet ataupun jam kerja.

Manakah yang lebih menguntungkan ?
Kalau masalah untung semua tergantung usaha dan kerja keras masing-masing, sebagai gambaran saja seorang internet marketer bisa mendapatkan 60.000.000/bulan dan mungkin bisa lebih klik disini untuk buktinya.

Sekarang kita tinggal pilih mana yang kita mau, jika anda mau memulai menjadi seorang total internet marketer silahkan klik disini