Cara mendaftar paypal dan konfirmasi email

Posted by Ichal on 22.38

Sebelum mendaftar di paypal, saya akan jelaskan secara singkat tentang paypal, paypal adalah rekening maya alias rekening kita di internet, yang bisa kita gunakan untuk transaksi seperti menerima pembayaran, melakukan pembelian online ataupun transfer ke rekening bank local seperti BCA,Mandiri atau lainnya. Paypal sendiri sudah sangat terpercaya di dunia maya sehingga tidak diragukan lagi oleh para pengguna internet.

Jenis rekening di paypal ada 3 yaitu personal, premier dan business, biasa para pengguna internet menggunakan jenis paypal premier karena dapat melakukan pembelian ataupun menerima pembayaran dari penjualan secara online dengan jumlah besar, selain itu sering juga digunakan jenis paypal business jika si pengguna mengatasnamakan perusahaan atau nama group. Disini saya menganjurkan untuk menggunakan 2 jenis paypal tersebut yaitu paypal business atau paypal premier.

Baiklah sekarang kita mulai langkah-langkahnya :

  1. Daftar dengan klik disini jika tidak bisa, klik banner dibawah ini.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

  1. di kolom Account login klik Sign Up (dibagian bawah)
  2. Lalu pilih country dengan Indonesia, pilih bahasa dengan English
  3. Ada 3 jenis pilihan yaitu personal, premier dan business, saya sarankan anda untuk memilih premier jika anda berniat untuk jual beli online, atau business jika anda mengatasnamakan sebuah badan usaha.
  4. kemudian klik get started di kolom jenis paypal yang anda pilih.
  5. isikan data-data yang diminta, untuk kolom first name dan last name sesuaikan dengan nama anda di rekening bank lokal, misalnya anda memiliki rekening di BCA dengan nama Budiman Suroso Wibowo, maka yang harus anda isi di kolom First Name adalah Budiman Suroso dan di kolom Last Name adalah Wibowo dan kosongkan kolom middle name, karena jika nama anda berbeda antara rekening paypal dengan rekening bank lokal, anda akan dikenakan charge $5.
  6. Jika anda mau langsung verifikasi dengan kartu kredit, masukkan nomor kartu kredit anda, tetapi jika anda tidak ingin verifikasi sekarang, hilangkan centang di tulisan “Link my credit card so I can start shopping right away”
  7. Kemudian klik tombol “I agree and create account”
  8. anda akan diminta memasukkan nomor kartu kredit anda lagi, masukkan jika anda ingin verifikasi, jika tidak, klik Go To My Account di pojok kiri bawah, selamat anda sudah mempunyai rekening paypal sekarang, tapi belum bisa digunakan karena belum konfirmasi email
  9. Buka email anda di tab baru
  10. buka email dari paypal, dan cari tulisan Confirmation Code, itulah kode konfirmasi untuk mengaktifkan paypal anda
  11. Kembali ke account paypal anda dan klik tulisan confirm email address di kotak notifications (sebelah kanan)
  12. klik tulisan click here if the button does not appear in the email di step 2
  13. copy dan paste confirmation code dari email anda dan klik confirm
  14. pilih security questions 1 dan 2 dan isi kan jawabannya di kolom answer 1 dan 2 lalu klik tombol Submit.
  15. Maka akan muncul tulisan You have activated your paypal account, selamat sekarang anda telah memiliki Paypal yang active dan bisa digunakan untuk bertransaksi, Klik logo Paypal untuk kembali ke Account anda.

Sekarang anda sudah bisa menjalankan bisnis anda seperti melakukan pembelian ataupun menerima pembayaran dari pembeli atau dari web-web yang membayar anda, tetapi transaksi anda masih dibatasi karena paypal anda belum Verified (Terverifikasi) paypal anda baru berstatus Actvated (Telah diaktifkan), transaksi maksimal anda adalah $100 anda tidak bisa menerima pembayaran atau melakukan pembelian online melebihi $100.

Lalu bagaimana cara verifikasinya ? tenang, anda tidak perlu memiliki kartu kredit real anda hanya membutuhkan VCC (Virtual Credit Card), tunggu artikel berikutnya saya akan jelaskan cara verifikasi Paypal dengan VCC.

Salam Sukses